Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Hilang Saat Melaut, Tim SAR Hanya Temukan Perahu Korban

Kompas.com - 06/09/2019, 22:19 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com - Junaidi Gogasa, warga Desa Mira, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, hilang ketika melaut dengan menggunakan perahu longboat di perairan Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (5/9/2019).

Hilangnya Junaidi diketahui setelah Basarnas Ternate mendapatkan laporan dari pihak keluarga pada Jumat (6/9/2019) pagi tadi.

“Tadi sekitar pukul 10.20 WIT, Basarnas Ternate menerima laporan dari Bapak Faisal Ahmad (keluarga) bahwa saudara mereka atas nama Junaidi Gosa pergi memancing pada Kamis (5/9/2019), namun hingga kini belum kembali,” kata Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah.

Baca juga: Jual Detonator Peledak kepada Warga, Seorang Nelayan Ditangkap Polisi

Dalam pencarian yang dilakukan hingga sore tadi, tim SAR gabungan bersama masyarakat hanya menemukan longboat milik korban.

Sementara Junaidi sampai saat ini masih dinyatakan hilang.

Junaidi diduga jatuh ke laut setelah longboat miliknya dihantam ombak saat memancing, Kamis kemarin.

Menurut pengakuan saksi, Junaidi saat itu keluar memancing menggunakan perahu longboat, dan dalam perjalanan pulang ia berpapasan dengan seseorang bernama Lan. Hanya saja selang beberapa menit kemudian Lan tidak lagi melihat Junaidi.

Informasi tersebut langsung disampaikan ke keluarga korban dan masyarakat langsung melakukan pencarian. Namun hingga kini Junaidi belum ditemukan.

Pencarian masih akan dilanjutkan Sabtu (7/9/2019) pagi besok.

Baca juga: Melaut Pakai Sampan, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas di Pantai Kuta

Ada pun unsur yang terlibat dalam operasi pencarian tadi yaitu Tim Rescue Pos SAR Tobelo, Lantamal Morotai, Polairud Morotai, KUPP Tobelo, serta masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Morotai Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com