Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Mobil Presiden Jokowi Mogok di Kalbar | 3 Siswa SMK Hilang Saat PKL di Bali

Kompas.com - 06/09/2019, 06:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Berita tentang tiga orang siswa di SMKN 1 Sanden, Bantul, Yogyakarta, yang hilang saat Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pelabuhan Benoa, Bali, menjadi trending di Kompas.com di hari kemarin.

Kejadian tersebut terjadi 9 tahun lalu. Tiga orang siswa yang sampai sekarang tidak diketahui nasibnya, yakni Agiel Ramadhan Putra, Ignatius Leyola Andrinta Denny Murdani, dan Ginanjar Nugraha Atmaji.

Ketiganya ternyata diperkejakan oleh seorang calo tenaga kerja ke perusahaan kapal. Naas, kapal tempat mereka bekerja. KM Jimmy Wijaya, hilang kontak.

Sementara itu, berita tentang mobil dinas Presiden Joko Widodo berplat Indonesia 1 mogok dua kali saat berkunjung di Kalimantan Barat,  menjadi sorotan, Kamis (5/9/2019).

Kejadian serupa juga pernah terjadi saat Jokowi dan rombongan usai meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu, (18/3/2017) siang.

Berikut ini berita populer nusantara selengkapnya:

1. Kasus siswa SMK dijual calo tenaga kerja saat PKL di Bali

Lucia Martini menunjukkan sertifikat milik anaknya, Ignatius Leyola Andinta Denny Murdani. Denny hilang kontak saat mengikuti PKL di Bali 9 tahun lalu. Denny merupakan siswa SMK N 1 Sanden, Bantul, Rabu (4/9/2019)KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Lucia Martini menunjukkan sertifikat milik anaknya, Ignatius Leyola Andinta Denny Murdani. Denny hilang kontak saat mengikuti PKL di Bali 9 tahun lalu. Denny merupakan siswa SMK N 1 Sanden, Bantul, Rabu (4/9/2019)

Joko Priyono, salah satu orangtua dari tiga siswa SMK yang hilang saat PKL, mengaku pasrah atas nasib anaknya.

Hal itu terungkap saat ditemui di rumahnya Daleman, RT 2, Gadingharjo, Sanden, Bantul.

Dirinya dan Riswanto, ayah kandung Agiel, sempat sempat ikut mendatangi perusahaan di Bali.

Waktu itu diantarkan oleh pihak kepolisian. Kedatangan Joko dan Riswanto diterima oleh Ketut Widarba, bagian personalia.

Saat itu ternyata diketahui anak mereka diterima sebagai pekerja, bukan sebagai PKL yang selama ini dikatakan oleh pihak sekolah.

"Saya percaya itu PKL, dapat surat ditujukan kepada saya orangtua, dalam surat itu lost contact. Di situ saya kaget, kok di sini dapat dari PT, setahu saya anak lagi PKL," katanya saat dihubungi, Selasa (3/9/2019).

Baca berita selengkapnya: Dikira Magang, 3 Siswa SMK Dijual Calo ke Perusahaan Kapal hingga Hilang 9 Tahun

2. Mobil Jokowi mogok saat kunjungan di Kalimantan Barat

Mobil dinas kepresidenan mogok di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.Istimewa Mobil dinas kepresidenan mogok di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Mobil kepresidenan dengan plat Indonesia 1 mogok tepat di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com