Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Utusan Menteri Susi yang Temui Gubernur Maluku

Kompas.com - 05/09/2019, 10:19 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Pertemuan antara sejumlah pejabat Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Gubernur Maluku Murad Ismail berlangsung secara tertutup, di ruang kerja Gubernur Maluku, Kamis (5/9/2019).

Murad baru menemui para utusan menteri Susi Pudjiastuti yang telah menunggu di ruang kerjanya itu setelah sebelumnya menghadiri wisuda di Universitas Pattimura Ambon.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu dimulai pukul 11.15 WIT.

Baca juga: Utusan Menteri Susi Akhirnya Bertemu Gubernur Maluku Setelah Menunggu 1 Jam

Para pejabat kementrian yang diutus untuk menemui gubernur Maluku itu yakni Dirjen Tangkap M Zulficar, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Keluatan (PSDKP) Agus Suherman, staf ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Yunus Husein, serta Dirjen Pelabuhan Perikanan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Frist Lesnussa.

Rombongan pejabat Kementrian KKP yang menemui Gubernur Murad Ismail ini diketuai oleh Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perabowo.

Adapun dalam pertemuan itu, Gubernur Maluku didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Romelus Far Far dan sejumlah pejabat daerah terkait lainnya.

“Mohon maaf ya kalian di luar dulu,” kata salah seornag petugas Satpol PP yang berjaga di depan ruang kerja Kantor Gubernur Maluku.

Baca juga: Hari Ini Utusan Menteri Susi Bertemu Gubernur Maluku, Bahas soal Pernyataan Perang

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mengirim utusan untuk menemui Gubernur Maluku Murad Ismail terkait protes yang dilayangkan mantan komandan Korps Brimob Polri itu kepada Menteri Susi.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan perang ke Menteri Susi Pudjiastuti.

Pernyataan perang ke Menteri Susi itu disampaikan Murad saat menyampaikan sambutannya dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (2/9/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com