Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Kecelakaan di Tol Purbaleunyi Jadi Petunjuk Penyelidikan Polisi

Kompas.com - 03/09/2019, 14:34 WIB
Farida Farhan,
Khairina

Tim Redaksi

 

PURWAKARTA, KOMPAS.com-Polisi terus menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun di kilometer 91.200 Tol Purbaleunyi, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Karawang.

Video amatir kecelakaan yang beredar di media sosial termasuk petunjuk yang akan diselidiki polisi.

"Masih proses penyelidikan (penyebab kecelakaan). Termasuk petunjuk-petunjuk seperti video yang sudah viral," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama kepada wartawan di sela olah TKP kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: Belum Ada Tersangka dalam Kecelakaan Tol Cipularang yang Tewaskan 8 Orang

Ricky mengatakan, pihaknya masih menyelidiki perihal penyebab pasti kecelakaan beruntun tersebut, termasuk rem blong yang diduga menjadi pemicu kecelakaan.

"Kita masih dalami itu," katanya.

Ricky mengatakan pihaknya tidak bisa melihat video kejadian kecelakaan lantaran CCTV tol di area tersebut dalam keadaan off line.

"Itu masuk dalam penyelidikan," katanya.

Sebelumnya, beredar video amatir detik-detik kecelakaan beruntun.

 

 

Dalam video berdurasi 01.46 menit itu nampak ada dump truck bermuatan tanah yang terguling dan beberapa kendaraan yang berhenti di belakangnya.

Kemudian, datang kendaraan yang menyeruduk dari belakang dan menabrak kendaraan yang tengah berhenti. Tabrakan beruntun tak bisa terhindarkan, beberapa kendaraan nampak terbakar.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 20 kendaraan pada Senin (2/9/2019). Dalam kecelakaan tersebut 8 orang meninggal dunia, 3 luka berat, dan 25 luka ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com