Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Razia Satpol PP, Aceng Fikri Menduga Dirinya Dijadikan Target

Kompas.com - 26/08/2019, 18:34 WIB
Ari Maulana Karang,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri yang sempat terjaring razia Satpol PP Kota Bandung di salah satu hotel saat menginap bersama istri sahnya pada Kamis (22/08/2019), menduga dirinya telah dijadikan target oleh pihak-pihak tertentu.

Dugaan ini, menurut Aceng, karena foto dan video diri dan istrinya langsung menyebar luas di media sosial seolah sudah disiapkan sejak awal.

Bahkan, kata Aceng, dari pihak Satpol PP pun sama sekali tidak ada permintaan maaf setelah ia bisa membuktikan dirinya bersama istri sah di dalam kamar hotel.

"Yang saya sesalkan itu, sama sekali tidak ada permintaan maaf, makanya saya menyangka berarti ini mah sudah ada target, saya sudah masuk target," jelas Aceng kepada wartawan, Minggu (25/08/2019) malam.

Baca juga: Kasus Aceng Fikri Terjaring Satpol PP, Merasa Dirugikan hingga Ancam Buat Laporan

Aceng mengaku, ia sengaja memberi penjelasan kepada wartawan saat itu hingga bisa lebih berimbang dalam pemberitaan. Apalagi, ia merasa sama sekali tidak bersalah saat itu.

"Justru saya merasa terimbangi setelah saya inisiatif memberi penjelasan ke wartawan, karena saya merasa tidak ada yang salah," katanya.

Aceng melihat, di dekat lokasi tempat hotelnya menginap, ada beberapa hotel lain yang bisa dibilang sekelas, bahkan lebih kecil. Namun, mengapa hanya hotel tempatnya menginap di Jalan Lengkong saja yang dijadikan target operasi.

"Saya mendukung apa yang dilakukan Satpol PP dalam upaya penegakan Perda K3, tapi jangan salah sasaran," katanya.

Baca juga: Aceng Fikri Ancam Laporkan Satpol PP Kota Bandung

Selain akan melakukan upaya hukum terhadap Satpol PP Kota Bandung, menurut Aceng Sekretariat Jenderal DPD RI pun akan berkirim surat ke Satpol PP Kota Bandung memohon pemulihan nama baik dirinya sebagai anggota DPD RI. Karena, Aceng tidak terbukti bersalah.

"Saya juga berharap beritanya juga jangan terlalu menjelek-jelekkan Garut atau saya, otomatis nama Garut terbawa, khawatir minder jadi orang Garut gara-gara saya," kata Aceng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com