Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, 2 Jambret yang Dihajar Warga Sudah Beraksi 7 Kali

Kompas.com - 26/08/2019, 17:59 WIB
Dewantoro,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Dua pelaku jambret yang menjadi bulan-bulanan warga di depan sebuah supermarket di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (23/8/2019), terungkap telah 7 kali beraksi.

Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, kedua pelaku masing-masing bernama Tohap Marbun (36) dan Juanda (33), keduanya warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Mushola.

"Jadi, mereka ini 5 kali (beraksi) di wilayah hukum Polsek Medan Kota, dan 2 kali di wilayah hukum Polsek Medan Area. Dari pelaku kita mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F," katanya, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Berkat CCTV, Jambret Seret Korban Dekat Kantor Polsek Helvetia Ditangkap

Aksi terakhir saat mereka menjambret tas milik Linda Silalahi (46), warga Desa Hulu, Pancur Batu.

Ketika itu, korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil memegangi tas.

Tak lama kemudian, kedua pelaku pun mendekati korban. Saat korban lengah, mereka langsung menjambret tas lalu melarikan diri.

"Namun pelarian kedua pelaku berhasil digagalkan Panit Reskrim Polsek Medan Kota Ipda Asrul Rambe yang kebetulan sedang melintas dengan cara menabrakkan mobilnya ke sepeda motor tersangka," jelasnya.

Baca juga: Jago Silat, Gadis Ini Tendang Pelaku Jambret hingga Tersungkur

Setelah ditabrak, kedua pelaku pun terjatuh. Kemudian warga yang mengetahui kejadian ini langsung menghajar kedua pelaku, sebelum akhirnya diboyong ke Mapolsek Medan Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com