Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kerangka Manusia yang Ditemukan di Kebun Diduga Korban Pembunuhan

Kompas.com - 26/08/2019, 14:40 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

 

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Empat kerangka manusia yang ditemukan terpendam di kebun belakang rumah warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan terhadap kurang lebih 10 orang saksi.

"Diduga kuat (korban) pembunuhan tapi kami belum tahu identitas korban dan motifnya," kata Bambang saat ditemui di Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas di Purwokerto, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Warga Pernah Cium Bau Tak Sedap di Sekitar Lokasi Penemuan Kerangka Manusia

Bambang menjelaskan, dari 10 orang saksi yang dimintai keterangan tujuh di antaranya merupakan keluarga pemilik kebun, yakni Misem serta anak dan cucunya.

Sisanya adalah tetangga dan orang yang membersihkan kebun.

"Perkembangan yang bisa kami sampaikan untuk saat ini kami sedang melakukan penyelidikan mendalam, 10 orang saksi kami mintai keterangan dan coba kami kembangkan," ujar Bambang.

Baca juga: 4 Kerangka Manusia yang Ditemukan di Kebun Warga Diduga Satu Keluarga

Seperti diberitakan, warga setempat digegerkan dengan temuan empat kerangka manusia di kebun belakang rumah Misem, Sabtu (24/8/2019) petang.

Keempat kerangka tersebut diduga merupakan satu keluarga, yakni kakak beradik Ratno, Yono (50), Heri (40) dan Pipin, anak dari Ratno. Mereka diketahui telah "menghilang" dari rumah orang tuanya, Misem sejak empat atau lima tahun yang lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com