Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Penyerangan di Wonokromo, Polisi di Pekalongan Perketat Penjagaan dan Kamera Pengawas

Kompas.com - 19/08/2019, 11:57 WIB
Ari Himawan Sarono,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Pasca insiden penyerangan anggota kepolisian di Polsek Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, polisi di Pekalongan, Jawa Tengah, memperketat keamanan.

Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, serta memperketat penjagaan di kantor polres dan polsek.

Wakil Kepala Polres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya sudah memperketat pengamanan penjagaan di Mapolres maupun Mapolsek serta di pos polisi lalu lintas.

Mashudi meminta para personel polisi lebih waspada dan memeriksa orang yang membawa ransel, tas plastik, maupun yang berperilaku dan berpakaian tak lazim yang masuk ke kantor polisi.

"Untuk Mako Polres Pekalongan sendiri sudah menempatkan personel tambahan bersenjata laras panjang. Selain itu, tamu atau siapa saja yang akan masuk mako dilakukan pemeriksaan ketat, baik identitas, barang bawaan maupun kendaraan," kata Mashudi, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Pengamanan Polsek di Surabaya Diperketat Pasca Penyerangan di Wonokromo

Polsek Wiradesa yang terletak di wilayah Pantura memaksimalkan fungsi kamera pengawas (CCTV) selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa mengungkapkan, semua pengunjung polsek akan diperiksa tanpa terkecuali.

"Ada 4 kamera pemantau di lingkungan polsek. Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama." ugkap Yorisa.

Yorisa mengatakan, pihaknya juga sudah menggerakkan seluruh anggota Bintara Pembina Kamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada.

Namun, masyarakat diminta tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com