Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet dengan Charlie ST 12 Setia Band, Edy Rahmayadi Ajak Penonton Melompat...

Kompas.com - 19/08/2019, 11:14 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – Ribuan masyarakat larut dalam kemeriahan Pesta Rakyat yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan pada Minggu (18/8/2019) malam.

Tidak hanya berjoget dan menikmati lagu-lagu yang dibawakan vokalis Setia Band Charlie Van Houtten dan Silvi D'Academy, seluruh pengunjung juga bebas memilih dan menikmati makanan yang telah disediakan secara gratis.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang datang bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah pun terbawa suasana gembira.
 
Katanya, pesta rakyat digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi dirinya tak mau berpanjang lebar memberi sambutan karena pesta rakyat bukan untuk mendengarkan omongan gubernur.
 
 
Dirinya hanya berpesan, momentum hari kemerdekaan menjadi harapan agar cita-cita nasional bisa tercapai. Sebab masih banyak tugas negara yang harus dikerjakan dengan bergandeng tangan dalam menyejahterakan rakyat. 
 
“Kalau kita tak bersatu, tak bersama, tak akan terwujud ini. Karena itu saya bersama kalian, saya tidak akan berkhianat,” kata Edy.
 
Setelah itu, dia menabuh drum kemudian mengajak penonton bernyanyi bersama lagu Koes Plus ‘Kembali’. Sankin semangatnya, Edy mengajak pengunjung melompat sambil menyanyi. Charlie lalu mengajaknya berduet menyanyikan lagu Isabela yang diaransemen ulang ST 12. Lagu dengan beat mengajak bergoyang ini membuat Edy kembali mengajak penonton berjingkrak. 
 
”Ayo melompat..." teriak Edy.
 
 

Pesta rakyat untuk rakyat

 
Semarak pesta pecah, penonton yang datang sejak sore ikut bergoyang dan melompat seperti ajakan gubernurnya. Sebelum meninggalkan rangkaian acara, Edy kembali menegaskan bahwa pesta rakyat tersebut untuk rakyat. 
 
“Karena rakyatlah yang merdeka, merdeka..!” pekiknya.
 
Salah satu pengunjung Reza Prima mengaku senang bisa menikmati hiburan artis ibukota dan makanan gratis.
 
Dia ingin pesta ini menjadi agenda rutin Pemprov Sumut setiap tahun supaya warganya bisa bersuka ria merayakan Kemerdekaan Indonesia.
 
Sebelumnya, Pemprov Sumut juga menggelar pawai yang berlangsung semarak. Selain pawai jalan kaki, acara bertajuk 'SDM Unggul Indonesia Maju' ini juga diikuti sejumlah  kendaraan hias.
 
Berbagai atraksi ditampilkan masing-masing peserta, ada tarian Ahoi Nusantara dari Kota Medan, marching band dari sejumlah sekolah dan TNI, dan ragam tarian-tarian tradisional. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan sejak pagi.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com