Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Dimonim Tergelincir di Puncak Jaya, Ada Suara Letusan Terdengar

Kompas.com - 17/08/2019, 13:03 WIB
Dhias Suwandi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pesawat milik Masakapai Penerbangan Perintis Dimonim berjenis Pilatus tergelincir di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (17/8/2019).

"Pukul 12.35 WIT, tiba-tiba terdengar suara letusan yang berasal dari ban sebelah kiri pesawat yang membuat pilot Jhonny ST tidak bisa mengendalikan pesawat dan menabrak pagar pembatas Bandara Mulia," ujar Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto melalui rilis.

Pesawat yang membawa 9 orang penumpang itu tengah melayani rute Sentani-Mulia. Tak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam kejadian ini.

"Pukul 12.43 WIT, personel Polsek Mulia dan Polres Puncak Jaya tiba di lokasi tergelincirnya pesawat Dimonim Air PK-HVL dan langsung melakukan pengamanan dan mensterilkan tempat kejadian tergelincirnya pesawat udara," katanya.

Ari menyebutkan, ada beberapa penumpang yang menglami shock karena merasa terkejut.

Situasi di Bandara Mulia kini sudah kembali normal dan aktivitas penerbangan telah berlangsung.

"Untuk sementara, para personel Polres Puncak Jaya maupun Polsek Mulia dan Paskhas TNI AU masih berjaga-jaga di seputaran lokasi sambil menunggu kedatangan tim evakuasi," tutur Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com