Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agenda Rapat Dengarkan Pidato Jokowi, Separuh Anggota DPRD di Tanjab Bolos

Kompas.com - 16/08/2019, 19:54 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Saat rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, separuh dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjab), Kuala Tungkal, Jambi, tidak hadir.

Menurut Sekretaris DPRD Tanjab Barat, Sanusi, hanya 19 anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

"Undangan sudah kita sampaikan. Kalau dewan yang tidak hadir, itu hak dari masing-masing. Mungkin ada halangan. Pemberitahuan ke kita memang tidak ada, tapi gak tahu apa sudah diberitahu ke masing-masing fraksi," kata Sanusi, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Hanya Diikuti 1 Pimpinan dan 1 Anggota DPRD

Sanusi menjelaskan, rapat tersebut tidak wajib untuk dihadiri oleh anggota dewan. Apalagi, paripurna tersebut tidak ada keharusan untuk quorum atau tidak quorum.

Sementara itu, menurut Sanusi, pelaksanaan paripurna tersebut berjalan dengan lancar hingga rapat ditutup oleh pimpinan sidang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Separuh Anggota DPRD Tanjab Barat Absen Saat Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com