Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Terbakar dalam Unjuk Rasa di Cianjur Dipindahkan ke RS Pertamina

Kompas.com - 16/08/2019, 19:22 WIB
Agie Permadi,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Aiptu Erwin, anggota kepolisian yang mendapatkan luka bakar hingga 80 persen karena terbakar dalam insiden pelemparan bahan bakar saat mengawal aksi demo mahasiswa di Cianjur, saat ini dalam kondisi stabil dan masih dalam penanganan medis.

Setelah sebelumnya perawatan dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati, Aiptu Erwin kini dipindahkan ke RS Pertamina di Jakarta Selatan.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan rekomendasi dari tim medis. 

Baca juga: 4 Polisi yang Terbakar di Cianjur Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

"Saudara Erwin sejauh ini masih dalam penanganan tim dokter dan dirujuk dari RS Kramatjati ke RS Pertamina Jaksel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (16/8/2019).

Dikatakan, tim dokter kepolisian telah berkoordinasi dengan kedokteran spesialis khususnya dari RS pemerintah maupun swasta terkait penanganan intensif terhadap Aiptu Erwin.

Sementara Bripda FA Simbolon dan Bripda Yudi Muslim kini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, sedang Bripda Anif dirawat di RS Sartika Asih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com