Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Dokter Polda Jabar Tangani 3 Polisi yang Terbakar Saat Amankan Demo

Kompas.com - 15/08/2019, 17:51 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih dan Tim Dokter Kesehatan Polda Jabar diturunkan untuk menangani kondisi anggota yang terbakar saat demo mahasiswa di Cianjur. 

"Tim medis khususnya dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Polda Jabar, dan tim dari kedokteran kesehatan Polda Jabar sudah turun," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (15/8/2019). 

Nantinya tim akan melakukan tindakan medis, sekaligus memeriksa tiga anggota yang terbakar tersebut. 

Baca juga: Tiga Anggota Polisi Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa di Cianjur

Seperti diketahui, tiga anggota yang terbakar itu yakni anggota babinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang Polres Kota Cianjur Aiptu Erwin, dan dua anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon. 

Namun, dari ketiga anggota itu, Aiptu Erwin yang mendapatkan luka bakar lebih parah hingga 80 persen. Meski begitu, terkait kondisi detail anggota tersebut masih dalam penanganan medis. 

Diberitakan sebelumnya, ketiga anggota Polri ini terbakar saat tengah mengamankan aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cianjur.  

Sekira pukul 13.00 WIB, pengunjung rasa kemudian melakukan pembakaran ban.

Baca juga: Satu Anggota Polisi yang Terbakar Saat Amankan Demo Alami Luka Bakar 80 Persen

 

Aiptu Erwin yang saat itu melakukan pengamanan bermaksud untuk memadamkan api, namun pada saat pemadaman ada oknum dari kerumunan demo yang menyiram dengan cairan yang diduga bahan bakar minyak. 

Akibatnya, korban terbakar. Sementara, dua anggota Sabhara, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon, yang saat itu berusaha menyelamatkan rekannya itu pun ikut terbakar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com