Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Tewas Terjatuh ke Dalam Sumur Sedalam 30 Meter

Kompas.com - 15/08/2019, 10:37 WIB
Nansianus Taris,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Maria Goreti (62) tewas setelah jatuh ke dalam sumur berkedalaman 30 meter, di Lorong Karya Murni, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (14/8/2019).  

Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan, sekitar pukul 05.30 Wita, korban keluar rumah hendak mencuci piring di belakang rumah dan mengambil air di sumur. 

Ia melanjutkan, korban membuka tutupan sumur dan setelah beberapa saat kemudian, suaminya, Aleksander Suprianto tidak melihatnya di sekitar sumur. Suaminya hanya melihat sandal milik korban berada di area sumur.

Baca juga: Kronologi Penyanyi Dangdut Ratna Antika Jatuh dari Jembatan yang Ambruk Saat Layani Selfie

Setelah Aleksander datang memeriksa dan menimba air sumur, air tersebut berwarna merah dan berbau amis. Air berwarna merah dan bau amis itu ternyata dari tubuh korban. Aleksander pun melapor ke SPKT Polres Sikka. 

Polres Sikka langsung berkoordinasi dengan Basarnas Maumere via telepon. Selanjutnya, polisi di bawah pimpinan Kanit 1 SPKT Polres Sikka Ipda Muhamadong mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian dengan membuat police line.

Pukul 08.00 Wita, Tim Basarnas Maumere di bawah pimpinan Kasi Ops Isran Anshari Arsyad mendatangi TKP dan melakukan persiapan evakuasi terhadap korban.

"Pukul 09.00 Wita korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Setelah itu, jenazah korban dibawa ke RSUD Tc Hillers Maumere untuk dilakukan tindakan medis," jelas Situmorang dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (15/8/2019) pagi. 

Baca juga: Truk Jatuh Timpa Suzuki Karimun, 4 Orang Tewas

Situmorang menambahkan, berdasarkan pengakuan keluarga, selama ini korban diduga mengalami gangguan jiwa.

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah," katanya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com