Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Ahmad Syaikhu Diberi Cobaan Baik, Jadi Wagub atau Anggota DPR

Kompas.com - 14/08/2019, 16:42 WIB
Putra Prima Perdana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri kegiatan penyerahan surat keputusan calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Emil ini sempat memberikan salam kepada seluruh pimpinan partai politik yang ikut hadir menyaksikan penyerahan surat keputusan KPU kepada 120 anggota DPRD Provinsi Jabar terpilih periode 2019-2024.

Khusus kepada Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Jabar Ahmad Syaikhu, Emil memberikan pujian.

“Saya lihat hadir di sini Pak Syaikhu. Pak Syaikhu ini orang hebat,” kata Emil, Rabu sore.

Baca juga: Ahmad Syaikhu Galau Pilih Jadi Wagub DKI atau Anggota DPR

Emil mengatakan, saat ini Ahmad Syaikhu tengah mendapatkan cobaan dari Tuhan. Namun, cobaan tersebut menurut dia justru cobaan yang baik.

“Hari ini Allah berikan problem kepada Pak Syaikhu, tapi nice problem. Mau jadi anggota DPR RI atau jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujar Emil.

Emil pun mendoakan Syaikhu agar segera bisa memutuskan pilihan terbaik untuk dirinya. Apakah menjadi anggota DPR RI atau wakil gubernur Jakarta.

“Saya doakan takdir yang terbaik hadir kepada pak Syaikhu,” ujarnya.

Baca juga: Duduki Pimpinan DPRD Jawa Barat, Gerindra Siap ‘Teriak’ Kritisi Ridwan Kamil

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat ini tengah dalam kondisi galau.

Sebab, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait siapa wakil gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Sandiaga Uno yang mundur demi melakoni Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Syaikhu dan Agung Yulianto menjadi kandidat kuat untuk menduduki jabatan wagub DKI Jakarta. Namun, Syaikhu saat ini juga sudah dipastikan terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Kalau enggak kunjung selesai, tentu saya harus ambil sikap dan keputusan,” kata Syaikhu saat ditemui di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Cianjur, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com