Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Wapres JK Resmikan Gedung Dekranasda di NTB

Kompas.com - 14/08/2019, 14:36 WIB
Idham Khalid,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, menghadiri peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (14/8/2019).

Mufidah Jusuf Kalla yang sekaligus menjadi Ketua Umum Dekranas, menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung Deskranasda NTB sebagai tempat mengembangkan produk kerajinan.

Baca juga: NTB Berencana Kembangkan Diorama Tanak Beak yang Tertimbun Letusan Gunung Samalas

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yag tinggi ke Dekranasda provinsi yang telah membangun kantor untuk menjalankan kegiatan dalam membina dan mengembangkan produk kerajinan di NTB," ungkap Mufidah, dalam sambutannya di Gedung Dekranasda, yang berada di Jalan Langko, Mataram, Rabu.

Mufidah menyampaikan, karya merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat dan bisa menjadi andalan mata pencaharian masyarakat.

"Karya menjadi bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat. Berkembang di seluruh pelosok tanah air, tidak terkecuali di TNB, produk kerajinan sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia, itu bisa menjadi andalan mata pencaharian masyarakat," ungkap Mufidah.

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Bantu NTB Beri Pelatihan Kerajinan untuk Warga Mandalika

Mufidah juga menyampaikan dengan beragamnya kekayaan budaya diharapkan mampu menjadi ispirasi pengembangan produk kerajinanya harus tetap dijaga.

"Karya merupakan tanggung jawab kita untuk terus menjaga, menggali dan mengembangkan sekaligus memperkaya keaktifan produk kerajinan Indonesia yang bersumber dari seni budaya Indonesia," ungkap Mufidah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com