Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siapkan Rp 40 Miliar untuk Pembinaan Atlet PON

Kompas.com - 14/08/2019, 13:29 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengalokasikan dana sekitar Rp 40 miliar untuk pembinaan para atlet Jawa Barat yang bakal berkompetisi dalam ajang olahraga nasional PON ke-20 Papua 2020.

"Tentulah Pemprov akan memaksimalkan apresiasi. Dana pembinaan juga sudah cair, akan dimanfaatkan maksimal untuk pembinaan persiapan PON. Alokasi Rp 40 miliar di anggaran perubahan, sesuai aspirasi akan dibahas sesuai kesepakatan dengan dewan," ujar Emil, sapaan akrabnya saat memberikan arahan pada Apel Besar Kontingen Jabar PON ke-20 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Duduki Pimpinan DPRD Jawa Barat, Gerindra Siap ‘Teriak’ Kritisi Ridwan Kamil

Pada PON Papua, kata Emil, Jabar menargetkan 165 medali emas dari seluruh cabang olahraga. 

Emil menargetkan juara umum karena tiga tahun lalu atau pada 2016 di PON Jabar, Jabar juara umum. Target itu pun sudah dihitung.

Ia pun optimis para atlet Jabar bisa meningkatkan performa untuk mempertahankan status juara umum.

Baca juga: Ridwan Kamil Tak Setuju Usulan Bogor Jadi Provinsi

Emil menitipkan pesan kepada seluruh kontingen agar selalu disilplin dan tingkah laku selama di Papua. Ia akan ikut memonitor perkembangan para atlet selama menjalani proses latihan.

"Saya titipkan soal prestasi di tempat orang, kontingen Jabar harus menunjukkan kesantunannya, keramahannya, jangan sombong, berdoa, apapun tetap harus bertawakal kepada Allah," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com