Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Pelaku Seks Menyimpang Ditangkap, Korbannya Mulai Semangat Belajar

Kompas.com - 14/08/2019, 13:07 WIB
Hadi Maulana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Siswa SMA yang menjadi korban perbuatan tak senonoh yang dilakukan gurunya, Pungky Desvin Baskara (25) kini sudah terlihat ceria.

Pasalnya guru yang mengajar bidang studi bahasa inggris di salah satu SMK di Tanjungpinang itu, kini sudah ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Tanjungpinang.

Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial mengatakan, kondisi korban yang saat ini mulai ceria dan lebih lepas dalam melakukan aktivitasnya.

Sebelumnya, meski korban tetap terlihat aktif mengikuti sejumlah kegiatan ekstrakulikuler, tapi dari mimik wajah korban tetap tidak bisa menyembunyikan rasa kekhawatiran.

Sebab Pungky kerap meneror korban untuk menyebarkan video porno milik korban apabila korban tidak mau lagi berkomunikasi dengan Pungky.

"Tapi sejak gurunya ditangkap, korban mulai terlihat lepas dan benar-benar lebih tenang dalam beraktifitas saat ini," kata Erry saat dihubungi, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Guru yang Lakukan Seks Menyimpang kepada Muridnya Ditangkap

Erry mengatakan korban merupakan anak yang rajin dan pintar. Meski dalam kondisi tertekan, korban tetap semangat walaupun semangat korban tidak sepenuhnya keluar.

Begitu juga saat bergaul dengan teman-teman barunya di sekolah yang baru. Meski tidak selepas sekarang, paling tidak sebelumnya korban sudah mampu melewati masa sulitnya.

Erry berharap agar pihak kepolisian dapat memberikan hukuman yang sesuai atas apa yang dilakukan Pungky.

Sebelumnya kasus ini dilaporkan ke polisi pada 29 Mei 2019 lalu. Kejadian ini terjadi pada November 2018 saat korban sedang ada masalah dengan seseorang di media sosial, hingga akhirnya korban sering murung.

Kemudian, pelaku datang menghampiri korban sehingga korban curhat dengan pelaku soal permasalahan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com