Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek Kepergok Anaknya Cabuli Cucu

Kompas.com - 13/08/2019, 12:51 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com — Seorang kakek bernama Droni (59), warga Abung Barat, Lampung Utara, ditangkap anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Lampung Utara setelah mencabuli cucunya sendiri berinisial Bunga (18 bulan).

Aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terjadi di salah satu halaman TK yang letaknya di depan rumah korban pada Kamis 1 Juli 2019.

Tersangka ditangkap polisi di Jalan Lintas Tengah Sumatera ketika akan kabur, Jumat (9/8/2019) malam.

Baca juga: Guru Bimbel Jadi Pelaku Pencabulan Anak, Begini Modusnya

Kapolres AKBP Budiman Sulaksono melalui Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M Hendrik Apriliyanto mengatakan, pelaku ditangkap karena kasus pencabulan terhadap cucu sendiri. 

"Pelaku ditangkap ketika hendak melarikan diri melintasi Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera depan kantor Mapolsek Abung Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari hasil keterangan saksi SN (30), ibu korban, diketahui perbuatan bejat tersangka dilakukan dengan membawa korban menuju TK.

"Pada waktu itu, tempat tersebut sepi. Tiba-tiba pelaku membuka celana hingga selutut dan melakukan perbuatan cabul terhadap cucunya sendiri," katanya.

Baca juga: Pimpinan Pesantren Ditangkap karena Pencabulan, Ratusan Santri Pindah

Namun, aksi bejat pelaku ini dipergoki ibu korban. Kemudian si ibu mengatakan, "Bapak ini apa-apaan sih pak."

Saat yang bersamaan, ibu korban langsung merebut dan menggendong lalu membawa anaknya pergi.

"Tersangka kini sudah diamankan di Polres Lampung Utara untuk menjalani pemeriksaan secara intensif guna proses hukum lebih lanjut," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Pergoki Bapaknya Cabuli Sang Cucu, Anak Perempuan: Bapak Ini Apa-apaan Sih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com