Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Palangkaraya, Mahasiswa KKN UGM Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 12/08/2019, 22:27 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Mahasiswa KKN-PPM UGM Ricky Dwi Hari Yulianto yang tengelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Ricky ditemukan pada Senin 12 Agustus pukul 18.50 WIB," ujar Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/08/2019).

Baca juga: Seorang Mahasiswa KKN UGM Hanyut di Teluk Pulau Kaja, Palangkaraya

Mahasiswa KKN - PPM UGM, Ricky Dwi Hari Yulianto terseret arus dan tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya pada Minggu (11/8/2019).

Berbagai pihak terkait termasuk Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kagama Palangkaraya ikut membantu proses penyelamatan dan evakuasi.

Ricky Dwi Hari Yulianto yang berasal dari Fakultas Kehutanan ini bersama 29 mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan KKN selama 2 bulan sejak diterjunkan pada  28 Juni 2019 silam.

Mereka ditempatkan di Kalurahan Banturung dan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan," ucap Iva.

Baca juga: 12 Jam Hanyut di Laut Buleleng, 18 Penumpang Kapal Selamat

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhum.

"UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya Ricky," ujarnya.

Panut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian almarhum, terutama Kepala Adat Bojon Rungan yang menyelam dan menemukan almarhum, Polsek, Koramil, Sekda, Camat, Rektor Universitas Palangkaraya, alumni, dan Kagama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com