Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Heboh, Caleg Ini Datang ke Pelantikan DPRD Pakai Traktor

Kompas.com - 12/08/2019, 11:10 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang anggota DPRD Sleman terpilih, Wawan Prasetia datang ke acara pelantikan dengan cara yang berbeda dengan lainya.

Wawan Prasetia yang merupakan wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini datang ke acara pelantikan dengan mengendarai traktor.

Mengenakan stelan jas berwarna hitam, baju putih, dasi merah lengkap dengan peci di kepalanya, Wawan Prasetia tampak mengemudikan traktor.

Ia mengendarai traktor menuju Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman tempat digelarnya acara pelantikan anggota DPRD Sleman.

Baca juga: Anggaran Hanya Rp 205 Ribu, Pin Anggota DPRD Magetan Terbuat dari Emas Imitasi

Beberapa petani mengenakan caping, tampak mengikuti di belakang traktor yang dikendarai Wawan Prasetia.

Serentak pemandangan unik ini menjadi perhatian warga masyarakat yang berada jalan depan Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman.

Bahkan warga masyarakat tak ketinggalan mengabadikan moment unik tersebut dengan gawai mereka.

Alasan pakai traktor

Wawan Prasetia mengatakan traktor merupakan simbol dari petani. Itulah yang menjadi alasannya memilih mengendarai traktor ke acara pelantikan.

"Traktor ini kan sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan taktor," ujar Wawan Prasetia saat ditemui setelah sampai di Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman, Senin (12/08/2019)

Wawan menyampaikan mengendarai traktor dari rumahnya. Jarak yang ia tempuh dari rumahnya hingga tempat pelantikan di Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman sekitar 4 Km.

Sebagai anggota dewan lanjutnya ia ingin memperjuangkan masyarakat kecil khususnya para petani. Sebab ia menilai selama ini petani di Sleman masih butuh perhatian.

"Kami harus berusaha memperjuangkan wong cilik khususnya petani. Mengajak petani karena saya ingin memperjuangkan masyarakat kecil," katanya.

Baca juga: Pemkab Apresiasi Petani yang Menjual Ternak Saat Musim Kemarau

Pemerintah harus hadir untuk petani membantu dalam meningkatkan hasil pertanian dan menangani hama. Sehingga hasil pertanian menjadi bagus dan petani semakin sejahtera.

"Selama ini petani kurang mendapat perhatian, sudah bertahun-tahun di daerah Moyudan, Minggir, Godean kesulitan mengatasi tikus. Masa manusia kalah dengan tikus," tegasnya.

Ada sebanyak 50 calon anggota DPRD Sleman periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpahnya. Acara pelantikan ini digelar di Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman pada pukul 10.00 Wib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com