Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur Pakai Mobil Polisi Usai Baku Tembak, Buron Ini Tewas Ditembak

Kompas.com - 09/08/2019, 14:15 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Abdul Lahab, pelaku begal yang sebelumnya sempat terlibat aksi baku tembak dengan polisi di Jalinsum Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, tepatnya di depan Mapolsek Terbanggi Besar, Minggu (4/8/2019) lalu akhirnya tewas saat penggerebekan di Kota Metro, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 14.50 WIB.  

Saat terjadi baku tembak di depan Mapolsek Terbanggi Minggu lalu, Abdul Lahab pun nekat kabur dengan menggunakan mobil milik Tim Khusus Anti Bandit 308 yang memburunya.

Abdul Lahab tewas setelah dua timah panas petugas bersarang di dadanya saat digerebek di sebuah rumah di Jalan Cemara, Kelurahan Mergorejo, Metro Selatan.

Kapolres Lampung Tengah Ajun Komisaris Besar (AKBP) I Made Rasma membenarkan bahwa buronan bernama Abdul Lahab tewas dalam penggerebekan di Kota Metro.

Baca juga: Tembaki Polisi Saat Hendak Ditangkap, Residivis Ini Kabur Pakai Mobil Polisi

Made mengatakan, Abdul Lahab tewas setelah di dadanya bersarang peluru petugas gabungan.

"Sempat terjadi baku tembak saat penggerebekan. Jadi masih melawan," katanya kepada awak media saat ditemui di kamar mayat RSUD Ahmad Yani Metro, Kamis, seperti dilansir di Tribun Lampung.

"Kami temukan juga satu senpi saat pelaku berhasil dilumpuhkan. Terkena dua tembakan pada bagian dada," lanjutnya.

Baca juga: Polisi Tembak Mati Begal Sadis di Palembang

Made menjelaskan, sebelum penggerebekan, polisi mendapat informasi keberadaan tersangka Abdul Lahab di Metro, namun sebelumnya, pelaku sempat singgah ke Negara Ratu.

"Jadi memang pelaku ini selalu bergerak atau berpindah terus. Sebelumnya kita ketahui ada di Negara Ratu, Tegineneng, Pesawaran. Tapi saat akan dibekuk, (Abdul Lahab) tidak ada. Kemudian, kita ketahui di Metro siang ini. Langsung tim gerebek," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Begal di Lampung Tewas dalam Baku Tembak, Sebelumnya Bawa Kabur Mobil Polisi yang Menyergap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com