Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Besar Ridwan Kamil Terhadap Hasil Kongres V PDI-P

Kompas.com - 08/08/2019, 16:28 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyimpan harapan besar terhadap pelaksanaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Bali, Kamis (8/8/2019).

Pria yang akrab disapa Emil itu berharap kehadiran tokoh politik dalam kongres itu membawa kesejukan bagi kondisi politik nasional.

"Saya sudah kirim bunga mudah-mudahan PDI-P sebagai salah satu partai terbesar memberikan semangat ke-Indonesiaan yang luar biasa melalui putusan kongres. Sehingga nanti poin keputusannya membawa semangat membuat Indonesia lebih maju," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis.

Baca juga: Ridwan Kamil: Pertamina Sewa Engineer dari Amerika Atasi Tumpahan Minyak Karawang

Emil juga mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara itu. Ia menyebut, hadirnya Prabowo membawa aura positif dalam proses rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019.

"Dan juga senang banyak yang hadir salah satunya Pak Prabowo. Mengindikasikan rekonsiliasi dan kebersamaan terus diperlihatkan oleh tokoh bangsa sehingga memberikan rasa sejuk, rasa optimis di akar rumput. Kalau ini terjadi inilah wajah Indonesia kita fokus membangun bersama," paparnya.

Disinggung soal peluang Megawati yang kembali menduduki posisi ketua umum, Emil menilai hal tersebut tak perlu dipersoalkan.

"Enggak masalah itu mah demokratis pilihan dari mayoritas dan aspirasi," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Imbau Nelayan Tak Jual Ikan yang Terpapar Limbah Minyak

Kongres V PDI-P akan dilaksanakan di Bali mulai hari ini Kamis (8/8/2019). Sejumlah hal akan dibahas dalam kongres tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com