Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Bogor Siapkan "Shelter" Khusus untuk Transportasi Online

Kompas.com - 08/08/2019, 15:36 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bogor dan perusahan transportasi online Grab berencana membangun shelter khusus untuk para pengemudinya yang ada di Kota Bogor.

Ada lima titik shelter yang disiapkan, yaitu di Stasiun Bogor,Terminal Baranangsiang, Mall Botani Square, Lippo Plaza Ekalokasari, dan Lippo Plaza Keboen Raya.

Nantinya, jumlah shelter untuk pengemudi Grab ini akan terus ditambah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, penyediaan shelter tersebut merupakan langkah awal dalam menata transportasi daring atau online di Kota Bogor.

Bima berharap, ke depannya, Grab dapat bersinergi menyesuaikan penataan transportasi di Kota Bogor.

"Kami sepakat bersinergi. Grab sepakat dengan perencanaan Kota Bogor ke depan dan Pemkot juga akan memaksimalkan aset dan potensi yang dimiliki Grab," ucap Bima, Kamis (8/8/2019).

Baca juga: Driver Ojek Online Dibacok Penumpangnya, Motor DIbawa Kabur

Bima menuturkan, lewat kerjasama ini, pemerintah daerah bisa mengetahui jumlah data pengemudi Grab yang ada di Kota Bogor.

Sebab, kata Bima, ada puluhan ribu ojek online yang berdomisili di Bogor.

"Angkot aja kita hitung, kita batasi. Nah, Grab kan penting juga untuk kita kelola sama-sama. Ojol ini kan sudah puluhan ribu juga kan. Jadi sepakat membina supaya bisa melayani konsumen dengan maksimal," kata Bima.

Sementara itu, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya akan berkomitmen dalam membantu penataan transportasi di Kota Bogor.

Ridzki menyebut, ke depan, pihaknya juga akan membantu promosi pariwisata Kota Bogor dengan menyediakan Grab Wheels atau Skuter listrik.

Kendaraan itu bisa dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan di sekitar pedestrian Kebun Raya Bogor dan kawasan Suryakencana.

"Kami akan berkomitmen membuat shelter di tempat-tempat yang memang penuh dengan driver, seperti di stasiun, terminal dan beberapa mall. ini akan menjadi prioritas kami," kata Ridzki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com