Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tambah Uang Jajan Sekolah, 2 Pelajar Ini Nekat Curi HP di Toko

Kompas.com - 08/08/2019, 12:54 WIB
Perdana Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Diduga untuk menambah uang saku sekolah, dua pelajar di Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, Sumatera Barat, nekat mencuri ponsel di sebuah toko. 

Dua pelajar berinisial MF (15) dan R (16) itu melakukan aksi pencurian dengan mencongkel pintu toko, namun aksi mereka digagalkan petugas Polsek Lubuk Alung, Padang Pariaman. 

"Kami sudah amankan dua orang pelajar yang melakukan aksi pencurian di sebuah toko handphone di Padang Pariaman," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/8/2019). 

Baca juga: Tepergok Curi Motor, Pemuda Ini Dihakimi Warga

Rizki menyebutkan, kejadian tersebut berawal saat petugas Polsek Lubuk Alung melakukan patroli di sekitar daerah Sintuk Toboh Gadang pada Rabu (7/8/2019) pukul 22.00 WIB. 

Saat itu, petugas melihat ada dua orang yang mencurigakan sedang mencongkel pintu toko ponsel dengan menggunakan parang, lalu masuk ke dalam toko. 

Melihat kejadian itu, petugas langsung menyergap kedua pelajar itu. Dari tangan salah seorang pelajar diamankan satu unit handphone

"Kemudian petugas langsung meringkus kedua pelajar tersebut dengan barang bukti satu unit handphone, parang dan tas," kata Rizki. 

Baca juga: Ini Kronologi KS dkk Curi Ratusan Miliar dari Perusahaan Luar Negeri

Dari pengakuan kedua pelajar itu, menurut Rizki, mereka nekat melakukan aksi pencurian untuk menambah uang saku sekolah. 

"Kata mereka untuk menambah uang saku sekolah. Saat ini mereka sudah kami tahan dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Rizki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com