Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoaks, Kabar Besok Pemadaman Listrik se-Jateng dan DIY

Kompas.com - 06/08/2019, 21:19 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan sekitarnya resah dengan kabar yang menyebut akan adanya pemadaman listrik secara menyeluruh di wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (7/8/2019) besok.

Kabar tersebut beredar melalui pesan berantai di aplikasi Whatsapp sejak Selasa (6/8/2019) sore. Pesan tersebut banyak dibagikan di grup-grup WhatsApp.

Dalam pesan tersebut tertulis, "Besok Rabu 7 Agustus pagi jam 9 sampai jam 16 pemadaman listrik secara menyeluruh wilayah Jateng, supaya persiapan tandon air dll untuk kebutuhan sehari".

Pesan tersebut juga dilengkapi sebuah link berita media online.

Baca juga: Baru Potong Rambut Separuh Tiba-tiba Listrik Mati, Tukang Cukur Pun Bingung...

Dikonfirmasi terkait hal itu, Manager Komunikasi PLN Distribusi Jateng-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Haris, menyatakan informasi yang beredar tersebut tidak benar.

"Belakangan beredar broadcast mengenai pemadaman serentak di Jawa Tengah tanggal 7 Agustus 2019, kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar," kata Haris melalui keterangan tertulis, Selasa malam.

Haris menjelaskan, sistem kelistrikan di Jateng dan DIY saat ini dalam kondisi normal. PLN terus berupaya memantau dan mengendalikan pasokan listrik Jateng dan DIY untuk memastikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Perlu kami sampaikan bahwa isu pemadaman serempak pada 7 Agustus yang saat ini beredar di wilayah Jateng dan DIY tidak benar. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Haris.

Baca juga: Gunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Surabaya Mampu Hemat Biaya Listrik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com