Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan BBM di Jok Belakang, Mobil Avanza Terbakar

Kompas.com - 06/08/2019, 19:59 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza terbakar hingga tinggal menyisakan kerangka. Kebakaran itu diduga karena dipicu bahan bakar minyak (BBM) yang disimpan di jok belakang.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di jalan permukiman penduduk, tepatnya di Gang 1, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/8/2019) siang.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun Pusdalops BPBD Jombang, peristiwa itu berawal dari belanja BBM jenis pertalite yang dilakukan Suwarno (54), pemilik mobil, di SPBU Sambong.

Oleh pemilik mobil, BBM itu ditaruh di jok bagian belakang. Saat melintasi jalan kampung di Gang 1 Desa Tambakrejo, mobil yang dikemudikan Suwarno itu tiba-tiba mogok.

Baca juga: Diduga Lalai Menaruh Lilin Saat Pemadaman Listrik, 3 Rumah Terbakar

Saat berupaya membenahi, mendadak keluar percikan api. Percikan api itu membesar dan merembet ke tangki BBM yang ditaruh di dalam mobil.

Mobil pun akhirnya terbakar dan sempat mengenai pengemudi dan penumpangnya. Kedua penumpang dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar.

Api yang membakar mobil Avanza dengan Nopol W 1524 PY, bisa dipadamkan petugas dari PMK-Pusdalops BPBD Jombang pada pukul 13.45 WIB.

"Kedua korban dilarikan ke RSI Jombang dan akan dirujuk ke RSUD Jombang," ungkap Stevy Maria (Peppy), Koordinator Pusdalops BPBD Jombang, saat dihubungi Kompas.com.

Adapun identitas penumpang mobil Avanza yang terbakar, yakni Suwarno (54), warga Dusun Tampingan, Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Baca juga: Diduga akibat Lilin Tersenggol, 2 Rumah di Karawang Terbakar

Lalu, penumpang Arif Sudarwanto (31), warga Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

"Korban yang pertama atas nama Suwarno, menderita luka bakar 20 persen. Lalu korban yang kedua, atas nama Arif Sudarwanto, mengalami luka bakar 12 persen," ujar Peppy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com