Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jepang Pemilik Porsche Biayai Pengobatan Pemotor yang Ditabraknya

Kompas.com - 06/08/2019, 15:05 WIB
Sukoco,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com  - Minori Rikuji (60), warga Jepang yang mengendarai mobil sport Porsche 718 mengaku akan bertanggung jawab terhadap pengobatan pemotor yang ditabraknya, Minggu (4/8/2019).

Kasatlantas Polres Magetan AKP Egy Prayudi melalui pesan Whatsapp mengatakan, Minoru Rikuji bersedia menanggung biaya pengobatan dan biaya perbaikan motor tersebut.

"Pihak mobil bertanggung jawab atas kerusakan dan biaya pengobatan korban sepeda motor,” ujarnya Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Tabrak Motor dan Pohon, Mobil Porsche yang Dikemudikan Warga Jepang Hancur

Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto mengatakan, saat ini Polres Magetan telah melayangkan surat pemanggilan kepada kedua pengendara yang teribat kecelakaan di Desa Tawang Rejo Kecmaatan Takeran.

Namun, keduanya belum menghadiri panggilan kepolisian.

“Kita sudah lakukan pemanggilan kepada keduanya. Sementara pihak Minori masih dalam perawatan di rumah sakit, pemotor infonya dirawat di puskesmas dan diizinkan pulang,” katanya.

Baca juga: Pengemudi Porsche yang Tabrak Motor dan Pohon Berencana Jenguk Istri

Mobil Porsche 718 yang mengalami kerusakan parah pada bagian depan, masih diamankan di Mapolres Magetan. Kerugian dari kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil sport Porsche 718 yang dikendarai Rikuji (60) mengalami kecelakaan di Desa Tawang Rejo dengan pemotor Sumadi (70) warga Kecamatan Takeran Minggu.

Saat itu mobil Porsche 718 melaju dari arah timur. Sementara Sumadi meluncur dari arah barat berbelok ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga pengemudi mobil tidak bisa menguasai kendaraan sehingga  menabrak pemotor sebelum menghantam sebuah pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com