Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Adik Ini Kompak Nikah Bareng, Maskawin Sama hingga Resepsi 17 Agustus

Kompas.com - 04/08/2019, 12:20 WIB
Idham Khalid,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Kompak dua sodara kandung, April Yazid Albas (21) dan Muladi Rowali Dwi Putra  (20) asal Kelurahan Dasan Geres, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan pernikahan di waktu yang bersamaan, pada Sabtu (3/8/2019) kemarin.

Kedua pasangan saudara ini tampak terlihat bahagia dan mesra dengan pasangan masing-masing.

April Yazid Albas berpasangan dengan Baiq Vanesa Marta Wijaya (19) sementara Muladi Rowali Dwi Putra berpasangan dengan Rosnia (21)

Dari penuturan Muladi Rowali Dwi Putra, pernikahan ini sengaja direncanakan, karena ingin mencari rasa kebahagiaan bersama saudara kandungnya. 

Baca juga: Maskawin, dari Agama, Budaya, sampai Pilihan Unik

"Pingin sama-sama ngerasain kebahagiaan bersama dengan kakak, memang takdir juga sudah jodoh kita turun bersama," ungkap Mulyadi kepada Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Uniknya juga, dua mempelai wanita, Baiq Vanesa Marta Wijaya dan Rosnia memilih masakawin yang sama yaitu 5 gram emas dan seperangkat alat shalat.

"Kami pilih maskawinnya sama, 5 gram emas dan seperangkat alat shalat, agar adil, tidak ada yang lebih maupun kurang," ungkap Rosnia.

Dalam sebuah video yang diperlihatkan Rosnia, terlihat sorak gembira oleh warga yang menonton  pernikahannya di Masjid Baitul Tohirin Dasan Geres, Lombok Barat.

Baca juga: 6 Fakta Pernikahan dengan Maskawin 3 Butir Telur Ayam, Diolok-olok Tetangga, hingga Ingin Punya Banyak Anak

Kekompakan pasangan kakak adik ini tidak berakhir sampai di sana, hal lainnya juga mereka memilih resepsi bersama pada tanggal 17 Agustus nanti bertepatan hari kemerdekaan Indonesia.

"Kami juga akan adakan resepsi bersama nanti pada 17 Agustus, sebagai hari kemerdekaan Indonesia, semoga anak-anak kita juga besok lahir sebagai pejuang," kata Rosnia.

Sementara itu kedua orang tua pengantin laki-laki tersebut, Muhammad Salehuddin dan Yuhaini hanya bisa tersenyum bahagia melihat kedua putranya itu.

"Kami bahagia, melihat dua putra kami sudah melaksanakan pernikahan," ungkap Saleh sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com