Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Saat Ditangkap, Sopir Angkot Pembunuh Alumni IPB Ditembak

Kompas.com - 03/08/2019, 07:55 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Petugas kepolisian menembak kaki RH (25), pembunuh alumni D3 IPB berinisial AUS (22), karena melawan saat hendak ditangkap di wilayah Cianjur, Jumat (2/8/2019) pukul 06.30 WIB.

"Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kami telah berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya RH di Cianjur," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di Polres Sukabumi Kota, Jumat malam.

Baca juga: Pembunuh Alumni D3 IPB di Sukabumi Ditangkap

Hasil pemeriksaan sementara terungkap bahwa RH yang berprofesi sebagai sopir angkot ini menghabisi nyawa korban di wilayah Kecamatan Sukaraja.

RH mengaku membunuh AUS sendirian. Tersangka dan korban tidak saling kenal.

"Pelaku satu orang, antara tersangka dengan korban tidak saling kenal. Juga tersangka mengakui aksinya (pembunuhan) dilakukan di wilayah Sukaraja," ujarnya.

Baca juga: Perempuan yang Tewas Nyaris Tanpa Busana di Sukabumi Diduga Kekurangan Oksigen

Sebelumnya diberitakan, sosok jenazah perempuan ditemukan di pinggir jalan di Kampung Bungbulang, Jalan Sarasa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7/2019).

Dari hasil penyelidikan, jenazah tersebut bernama AUS, alumni D3 IPB.

Saat ditemukan jenazah korban dalam keadaan nyaris telanjang. Hasil autopsi menunjukkan, AUS tewas kekurangan oksigen. (KONTRIBUTOR SUKABUMI BUDIYANTO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com