Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri dan Anak Perempuan Prajurit TNI Tewas Terbakar

Kompas.com - 01/08/2019, 15:39 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Seorang ibu dan anak perempuannya yang masih berusia 4 tahun tewas dalam peristiwa kebakaran di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (1/8/2019) pagi.

Kedua korban meninggal dalam peristiwa ini adalah istri dan anak perempuan dari Serka Ebi Hendrianto (31,) prajurit TNI AD dari Kodam IM.

Ibu dan anak itu terjebak dalam kobaran api yang melalap warung kelontong berkontruksi kayu milik mereka.

Keduanya adalah Sri Yanti wulandari (27) dan anak perempuannya Aviqa Nurfazila (4).

Informasi diperoleh Serambinews.com dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, peristiwa kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Remaja Difabel Tewas Dianiaya, Begini Kondisi Pusat Layanan Anak yang Mirip Penjara

Plt Kepala DPKP Kota Banda Aceh Rizha menyebutkan. kebakaran pertama kali diketahui Lukman Najib, prajurit TNI AD di kompleks perumahan prajurit TNI di kawasan tersebut.

Warung milik Serka Ebi ini berada di pintu masuk ke Kompleks Perumahan Prajurit TNI.

Lukman melihat asap tebal di tengah warung yang pintunya masih tertutup.

Ia pun kemudian berupaya menghubungi Serka Ebi Hendrianto yang diketahui sedang berdinas.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi menambahkan, selain menghubungi Serka Ebi, Lukman juga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"DPKP Kota Banda Aceh mengerahkan satu unit mobil pemadam ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi kebakaran tersebut. Di samping itu BPBD Aceh Besar juga ikut mengerahkan sejumlah armadanya," ujar Yudi.

Baca juga: Ditegur karena Bawa Senjata Tajam, 4 Pemuda Keroyok Temannya hingga Tewas

Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP mengatakan. tubuh kedua korban ditemukan setelah api berhasil dipadamkan.

"Kami mengerahkan tiga unit pemadam ke lokasi kejadian. Dinas Pemadam dari Kota Banda Aceh juga ikut mengerahkan armadanya ke lokasi kejadian. Tapi, karena bangunan kontruksi kayu, sehingga api sangat cepat membesar, ibu dan anak yang merupakan istri dan anak dari Serka Ebi Hendrianto ikut meninggal dalam peristiwa itu," ungkap Farhan.

Warga sempat mendobrak pintu warung begitu melihat warung masih tertutup rapat dan sempat memastikan keberadaan orang di dalam sambil memanggil-manggil.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul: Duka di Kamis Pagi, Istri dan Anak Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda Meninggal dalam Kebakaran Warung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com