Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jamin Keamanan Persija Saat Lawan PSM di Leg 2 Final Piala Indonesia

Kompas.com - 01/08/2019, 11:50 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menjamin keamanan Persija Jakarta saat bertanding di leg 2 final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) mendatang. 

Kepastian ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani.

Bahkan, Dicky menyebut bakal menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk Persija Jakarta jika kondisi di final tersebut memanas.

"Iya tidak masalah selagi itu yang dia inginkan dan kami punya, kami berikan. Kita pengamanan maksimal terhadap pertandingan ini. Ofisial juga, pemain juga. Kami harapkan demikian juga, pengamanan maksimal di Makassar," ujar Dicky usai rapat pemantapan pengamanan final Piala Presiden di Polrestabes Makassar, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Baca juga: Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion

Dicky mengungkapkan, di final kali ini, Polda Sulsel kembali menambah personel pengamanan dari yang sebelumnya 4.000 personel menjadi 5.000 personel.

Jumlah ini berasal dari 10 polres yang ada di Sulawesi Selatan.

Demi keamanan Persija, Dicky juga menyebut polisi bakal mengawal seluruh aktivitas Persija agar kejadian seperti pelemparan bus tidak terulang.

Dicky juga telah menyiapkan kendaraan barracuda untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. 

"Ya mekanismenya setiap pemain terutama dari Persija begitu dia menginjakkan kakinya di Kota Makassar itu menjadi tanggung jawab kami. Kami akan berikan pengamanan kemana pun mereka pergi," ujarnya.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Taruna AKTP Makassar, Orangtua Aldama Keberatan Pelaku Dituntut 10 Tahun

Dalam pengamanan final Piala Indonesia sendiri, polisi bakal menerapkan pengamanan tiga ring yakni, di dalam stadion, di luar stadion, serta di jalan-jalan di sekitar kota Makassar.

Tim K9 serta unit penjinak bom (jibom) bakal disiagakan dalam pertandingan final ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com