Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Iriana Nikmati "Glamour Camping" di Kawasan Danau Toba

Kompas.com - 30/07/2019, 15:30 WIB
Rachmawati

Editor

MEDAN, KOMPAS.com – Saat kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke The Kaldera Nomadic Escape yang berdiri di kawasan The Kaldera Resort seluas 386,7 hektar, Selasa (30/7/2019).

Kawasan tersebut adalah glamour camping (glamping) seperti hotel bintang lima seluas 2 hektar yang dilengkapi panorama Danau Toba yang memukau dan cantik.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya camping ground tenda ala bohemian yang dilengkapi tempat tidur lengkap dengan kursi dan meja. Ada juga bubble tent, tenda dengan bagian atas transparan hingga area parkir untuk camper van.

Baca juga: Tiba di Salib Kasih, Jokowi Beli Jaket Tenun Ulos Seharga Rp 2,5 Juta

Tidak hanya itu, The Kaldera juga memiliki kabin dari kaca. Saat pagi hari, pengunjung dapat langsung melihat matahari pagi.

Kawasan tersebut resmi dibuka pada April 2019 lalu dan baru dibuka untuk umum pada Juni. Lokasinya hanya 20 menit dari Parabat atau 1,5 jam dari Balige.

Pantauan Tribunnews.com, rombongan Jokowi tiba di Kaldera pukul 12.10 WIB. Setibanya disana, Jokowi langsung duduk menghadap ke hamparan Danau Toba dan perbukitan.

Mantan Wali Kota Solo ini duduk di kursi besi dilengkapi dengan mejanya. ‎ Sementara itu, beberapa menteri terkait dan kepala daerah setempat mengelilingi Jokowi membahas potensi wisata di Kaldera.

Baca juga: Berkunjung ke Tarutung, Jokowi Beli Jaket Ulos Rp 2,5 Juta

Di sisi lain, Ibu Negara Iriana ditemani istri bupati dan gubernur menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi dan Iriana Tiba di The Kaldera, Glamping Mewah dengan Panorama Danau Toba

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com