Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu Ini, Jenazah Ichsan Yasin Limpo Diterbangkan dari Jepang ke Indonesia

Kompas.com - 30/07/2019, 10:53 WIB
Hendra Cipto,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khaddafi mengatakan, jenazah mantan Bupati Gowa periode 2005-2015, Ichsan Yasin Limpo, akan diterbangkan dari Jepang ke Indonesia pada Rabu (31/7/2019).

“Besok (Rabu), rencananya jenazah Pak Ichsan Yasin Limpo diberangkatkan dari Jepang ke Indonesia. Mungkin tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam,” ungkap Devo ketika dihubungi, Selasa (30/7/2019). 

Saat ditanya soal rencana pemakaman, Ketua PMI Sulsel ini belum bisa memastikannya. Namun, jenazah akan dimakamkan di rumah keluarga besar Yasin Limpo di Jalan Hadji Bau, Makassar.

“Belum tahu lokasi pemakamannya, tapi akan dirembukkan dulu oleh keluarga, tetapi akan disemayamkan di rumah keluarga besar Yasin Limpo di Jalan Hadji Bau, Makassar,” tutur Devo yang juga kerabat Yasin Limpo. 

Baca juga: Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia di Jepang

Devo mengatakan, penyakit kanker paru-paru stadium 4 yang diderita Ichsan Yasin Limpo baru diketahui awal 2019. Ichsan Yasin Limpo kemudian menjalani pengobatan di rumah sakit di Singapura sekitar 4 bulan.

Selanjutnya, Ichsan Yasin Limpo berobat ke Jepang. Namun, Ichsan Yasin Limpo meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Jepang.

“Beliau berobat di Singapura sekitar 4 bulan, lalu pindah ke Jepang. Baru sekitar 10 hari berobat di Jepang, beliau akhirnya meninggal dunia,” kata Devo.

Semasa hidup, Ichsan Yasin Limpo pernah sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel yang kemudian menjadi Bupati Gowa selama dua periode (2005-2015). Terakhir, Ichsan Yasin Limpo pun ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada 2018.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Turut Duka atas Berpulangnya Ichsan Yasin Limpo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com