Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Kerja Jokowi ke Taput, Datangi Salib Kasih hingga Pasar Siborongborong

Kompas.com - 29/07/2019, 10:17 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), mulai dari meninjau Dermaga Pelabuhan Muara, wisata Salib Kasih, hingga menyambangi Pasar Tradisional Siborongborong.

Pantauan Antara, Sabtu (27/7/2019), malam hari, sampai Minggu (28/7?2019) dini hari, Bupati Taput Nikson Nababan bersama sejumlah petugas keprotokoleran Istana Kepresidenan meninjau kawasan wisata Salib Kasih. 

Direncanakan, setibanya di Bandara Silangit, Senin (29/7/2019), sekitar pukul 15.00 WIB, Jokowi dan rombongan akan menuju kawasan wisata Geosite Sipinsur dan meninjau Istana Sisingamangaraja di Bakkara Kabupaten Humbanghasundutan.

Baca juga: Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo? Ini 5 Faktanya

Perjalanan akan dilanjutkan menuju wilayah Tapanuli Utara dengan meninjau Dermaga Pelabuhan Muara dan menginap di Hotel Esther yang berada di sekitar simpang Bandara Silangit, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Pagi hari, Selasa (30/7/2019), agenda kunjungan kerja Presiden akan diawali dengan meninjau kawasan wisata Salib Kasih di Kecamatan Siatasbarita selama 45 menit, serta menyapa masyarakat di Pasar Tradisional Siborongborong.

Kemudian, kunjungan akan dilanjutkan menuju dermaga Pelabuhan Ajibata, Sigapiton, dan Dermaga Ambarita, serta direncanakan menginap di Samosir Cottage, untuk kemudian melanjutkan kunjungan hari ketiga, Rabu (31/7/2019), di sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Samosir.

Baca juga: Gibran Ungkap Pesan Jokowi Jika Dia Masuk Politik

Presiden Jokowi kemudian direncanakan bertolak dari Bandara Silangit menuju Jakarta pada Rabu (31/7/2019), sekita pukul 14.45 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com