Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irwan Prayitno Beri Bocoran Nama Ketua Terpilih DPD PDI Perjuangan Sumbar

Kompas.com - 28/07/2019, 17:46 WIB
Perdana Putra,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com -Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan di Sumatera Barat belum berakhir. Namun, nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumbar untuk periode 2019-2024 sudah bocor ke publik.

Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumatera Barat lebih dulu memberikan bocoran nama kader PDI Perjuangan yang akan ditunjuk sebagai ketua DPD Sumbar. Menurut Irwan, Alex Indra Lukman dipilih sebagai ketua DPD dan Sutan Riska sebagai sekretaris DPD.

"Saya tadi sudah bisik-bisik dengan Pak Sekjen Hasto bahwa yang kembali diberi amanah adalah Pak Alex Indra Lukman dan sekretarisnya bupati termuda di masanya, Sutan Riska," kata Irwan Prayitno saat memberikan sambutan dalam acara Konferda itu, Minggu (28/7/2019) di Padang.

Baca juga: Hasil Konferda PDI-P Jabar, TB Hasanuddin Dicopot dari Ketua DPD

Perkataan Irwan Prayitno itu sempat membuat hening peserta Konferda sejenak, kendati akhirnya mereka memberikan tepuk tangan.

Irwan menyebut, apa yang dilakukan PDI Perjuangan dalam mencari pemimpin dengan mengutamakan musyawarah mufakat pantas diberi apresiasi.

"Dalam sila ke-4 Pancasila itu jelas disebutkan musyawarah mufakat. Ini dilakukan PDI P dan pantas diberi apresiasi," kata Irwan.

Sementara itu, Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto dalam sambutannya mengakui bahwa dirinya sudah berbisik-bisik dengan Irwan Prayitno soal Konferda PDI Perjuangan Sumbar.

"Pak Gubernur sudah membocorkannya, maka biarkanlah terus bocor. Saya sebutkan ketua terpilihnya adalah Pak Alex dan sekretarisnya Sutan Riska," kata Hasto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com