Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Surfing Temukan Jenazah Warga Negara Yordania yang Tenggelam di Pantai Double Six Bali

Kompas.com - 27/07/2019, 10:49 WIB
Rachmawati

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com – Seorang pelatih surfing menemukan jenazah Mahmoud Mohammad Milhem (28), warga negara Yordania yang tenggelam di Pantai Double Six, Seminyak, Bali

Mahmoud Mohammad Milhem dinyatakan hilang saat berenang di di Pantai Double Six pada hari Kamis (25/07/2019) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Pelaksana Harian, I Made Junetra mengatakan warga Negara Yordania tersebut ditemukan sekitar 1 kilometer arah utara dari LKP (last know position), Jumat (26/7/2019) pukul 15.20 Wita.

Baca juga: 7 Fakta Kasus Pelecehan Turis di Malioboro, Pelaku Oknum Guru Olahraga hingga Incar Turis Asing

Menurut Made, saat itu ada seorang personel Balawista hendak mengajar muridnya bermain surfing, dan ketika mengayuh papan surfing-nya, ia menemukan jenazah mengapung.

“Sebelum penemuan, kebetulan tim kami baru saja berkoordinasi dengan Balawista di Pantai Kudeta. Ia meminta izin untuk mengajar surfing, dan secara kebetulan ia melihat jenazah terapung, posisinya sekitar 200 meter dari bibir pantai," jelas Made.

Tim SAR kemudian melakukan evakuasi dan lalu jenazah dimasukkan ke dalam kantung jenazah sebelum dibawa menuju ambulance Balawista Badung.

Ia menambahkan ketika ditemukan korban sudah dalam kondisi tak mengenakan pakaian. Selanjutnya jenasah dibawa ke RSUP Sanglah.

Baca juga: Pelecehan Turis Asing di Yogyakarta Berdampak, Pesanan Hotel Dibatalkan

Pencarian Milhem yang hilang saat berenang dilakukan tim SAR sejak Kamis.

Seluruh personil dibagi pada beberapa area pencarian yakni penyisiran darat sepanjang bibir pantai, penyisiran di perairan, dan juga penyisiran dari udara menggunakan Heli SAR BO 105.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Cerita Personil Balawista Tak Sengaja Temukan WNA Yordania yang Hilang di Pantai Double Six

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com