Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Icha, Korban Tewas Tertabrak Truk jelang Skripsi, Tetap Raih Gelar Sarjana

Kompas.com - 26/07/2019, 17:09 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Almarhumah Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) atau biasa dipanggil Icha menerima penghargaan berupa gelar Sarjana Pendidikan (SPd) dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan Rektor UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho saat melayat almarhumah di rumah duka Perum Bumi Singkil Permai II RT 006/ RW 011, Karanggeneng, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (26/7/2019).

Icha merupakan mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP UNS angkatan 2015. Icha meninggal dunia setelah tertabrak truk kontainer di Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019).

“Ini bentuk penghargaan dari UNS untuk almarhumah dan keluarga. Almarhumah akan diwisuda pada 24 Agustus mendatang," kata Jamal didampingi Dekan FKIP UNS, Dr Mardiyana, Jumat.

Baca juga: 5 Fakta Truk Kontainer Tabrak Puskesmas, Korban Tewas Batal Sidang Skripsi hingga 2 Kali Ditabrak

Menurut Jamal, penghargaan itu diberikan karena almarhumah sudah memiliki niat untuk mengikuti ujian skripsi pada Kamis itu. Almarhumah minta ibunya untuk mengantarkannya mengikuti ujian skripsi.

Naas disaat mau meminta izin kepada kepala Puskesmas Mojosongo, almarhumah yang masih berada di parkiran puskesmas tertabrak truk kontainer yang diduga mengelami rem blong dan meninggal dunia.

"UNS juga membebaskan biaya perkuliahan almarhumah jika masih memiliki tanggungan pembayaran," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Jamal menyampaikan kepada orangtua almarhumah untuk menerima penghargaan ijazah Sarjana Pendidikan (SPd) atas nama almarhum pada saat prosesi wisuda di UNS.

Baca juga: Ini Sosok Mahasiswa UNS yang Tewas Tertabrak Truk Jelang Ujian Skripsi

Lebih jauh, Jamal menilai, almarhumah semasa hidup dikenal sebagai salah satu mahasiswi yang tergolong memiliki prestasi membanggakan dengan Indeks Prestasi (IP) 3,38. Sehingga pihaknya merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya mahasiswi terbaik tersebut.

“Kami segenap civitas akademika UNS turut berduka cita atas meninggalnya Irza Laila Nur Trisna Winandi. Semoga almarhumah husnul khotimah, dosa-dosanya selama hidup diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ucap Jamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com