Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Perempuan yang Diduga Korban Pembunuhan di Sukabumi Tiba di Rumah Duka

Kompas.com - 23/07/2019, 07:06 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Suasana duka menyambut kedatangan jenazah AUS (22) di rumah duka di Jalan Profesor Mohamad Yamin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019) dini hari.

AUS diduga menjadi korban pembunuhan setelah jenazahnya ditemukan tergeletak di pinggir pematang sawah di Kampung Bungbulang, Jalan Sarasa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7/2019) pagi.

Puluhan orang menyambut kedatangan jenazah yang dibawa dengan mobil ambulans dan dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Terungkap, Identitas Mayat Perempuan Nyaris Tanpa Busana di Sukabumi

Dikeluarkan dari ambulans, jenazah kemudian digotong untuk disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan, Selasa (23/7/2019) pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tugu, Sayang, Cianjur.

Orangtua korban tampak tegar menghadapi kenyataan tersebut kendati tidak menyangka anak kesayangannya pulang dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Hari Sabtu anak saya pamit mau ke Bogor untuk registrasi daftar kuliah. Rencana pulang Minggu, tapi tidak ada kabar sejak Minggu sore, ternyata mengalami kejadian seperti ini,” tutur Enang Supandi, ayah korban kepada Kompas.com, di rumah duka, Selasa dini hari.

Enang mengaku, belum tahu persis penyebab kematian anaknya, namun dari informasi yang didapat kuat dugaan korban meninggal akibat dianiaya.

Baca juga: Mayat Perempuan Nyaris Telanjang Ditemukan di Sukabumi

"Masih diselidiki oleh pihak kepolisian (penyebab kematiannya). Jika memang anak saya telah ada yang menyakiti, semoga pelakunya disadarkan dan segera menyerahkan diri. Selanjutnya (proses hukum) saya serahkan ke aparat kepolisian untuk mengadilinya seadil-adilnya,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Bungbulang, Jalan Sarasa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat digegerkan dengan temuan mayat tanpa identitas di pematang sawah, Senin (22/7/2019) pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com