Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murad Ismail Jabat Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku

Kompas.com - 22/07/2019, 05:12 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

 

AMBON, KOMPAS.com - Irjen Pol (Purn) Murad Ismail resmi menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Periode 2019-2024. 

Murad resmi menjabat sebagai Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku setelah dilantik oleh Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun di Baileo Siwalima, Karang Panjang, Ambon, Minggu (21/7/2019) malam.

Yang menarik dalam pelantikan itu, posisi Edwin Adrian Huwae yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PDI-P Maluku Periode 2014-2019, harus rela turun jabatan menjadi sekretaris DPD PDI-P Provinsi Maluku. 

Baca juga: Jokowi-Ma’ruf Kalah di TPS Tempat Ketua TKD Murad Ismail Nyoblos

Sedangkan Lucky Wattimury yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPD PDI-P, kini menjabat sebagai Bendahara DPD PDI-P Maluku.

Dalam struktur kepengurusan DPD PDI-P Maluku Periode 2019-2024 ini juga masih terdapat nama Mercy Barends yang merupakan Anggota DPR RI asal Maluku.

Dalam sambutannya, Murad Ismail mengatakan, pelantikannya sebagai Ketua DPD PDI-P Maluku, merupakan tugas yang sangat berat. 

Meski begitu, dia mengaku tugas baru yang diembannya itu akan dilaksanakan dengan baik untuk mewujudkan masyarakat berdedikari, serta mendukung keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan program pemerintah periode 2019-2024. 

"Pelantikan bagi saya merupakan hari istimewa, sebab, untuk pertama kalinya, saya dipercayakan menjabat sebagai ketua partai politik," kata Murad, Minggu.

Gubernur Maluku ini pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada DPP PDI-P karena telah mempercayakannya untuk menakhodai partai wong cilik tersebut.

"Karena itu saya berterima kasih kepada Ketua Umum DPP, Megawati Soekarnoputri yang mempercayakan untuk saya menjadi ketua DPD," ucap dia. 

Murad mengaku, untuk membesarkan PDI-P di Maluku, dia akan selalu patuh pada arahan dan bimbingan dari DPP serta kerja sama dari pengurus DPD, DPC, hingga ke tingkat anak ranting.

"Tentunya PDI Perjuangan tidak berjalan sendiri, butuh kerja sama dengan partai politik lainnya, tokoh agama, tokoh adat, media, ormas dan lain sebagainya. Serta, menjadi mitra pemda dalam menggarahkan pembangunan di Maluku," ujar dia. 

Baca juga: Gubernur Maluku Murad Ismail Berjanji Turun Gunung untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Dia pun mengajak seluruh pengurus PDI-P Maluku di semua tingkatan, untuk terus bekerja keras demi terciptnya masyarakat Maluku yang sejahtera adil dan makmur.

"Sebagai kader, nyalakan terus semangat perjuangan untuk membela ideologi pancasila," pinta dia. 

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam sambutannya meminta kepada seluruh struktur partai untuk rapatkan barisan dalam mengawal DPD PDI-P Maluku guna mewujudkan tujuan nasional yang menjadi perjuangan partai.

"Setelah ini, semua harus merapatkan barisan untuk mengawal partai guna mewujudkan tujuan pembangunan nasional," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com