Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Sedang Berbuat Mesum di Hotel, 2 Pasang Mahasiswa Digelandang Satpol PP

Kompas.com - 21/07/2019, 10:33 WIB
Perdana Putra,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Diduga sedang berbuat mesum di kamar hotel, 2 pasang mahasiswa dan eks pelajar diamankan oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang serta TNI dan Polri, Minggu (21/7/2019) dini hari.

Mereka yang diamankan itu adalah ZG (24) dengan pasangannya GM (24) yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang.

Keduanya didapati berada dalam satu kamar hotel Deivan di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Berbuat Mesum di Hotel, Kakak Adik di Padang Diamankan Satpol PP

Kemudian satu pasang lainnya adalah MA (23) dengan pasangannya CA (20) yang merupakan eks pelajar, berada di dalam kamar hotel Ogreend, Kecamatan Padang Barat.

"Kami melakukan gelar razia yustisi yang melibatkan tim gabungan. Hasilnya kita berhasil mengamankan dua pasang mahasiswa dan eks pelajar yang bukan suami istri berada dalam satu kamar hotel," kata Kasat Pol PP Padang, Al Amin yang dihubungi Kompas.com, Minggu (21/7/2019).

Al Amin menyebutkan mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

"Mereka cantik-cantik dan gagah-gagah, namun sangat disayangkan tingkah laku mereka. Untuk sementara mereka kita data dan bina di kantor," kata Al Amin.

Baca juga: Pasangan Mesum Digerebek Berduaan di Toilet Masjid

Al Amin juga sangat menyayangkan oknum pengelola hotel yang masih menerima tamu yang bukan suami istri untuk menginap di hotelnya.

Padahal jika sudah diamankan petugas, citra hotelnya akan rusak, ditambah dengan rusaknya citra kota karena ulah oknum hotel yang tidak bertangung jawab tersebut. 

“Ini juga akibat dari orang tua tidak mengawasi anaknya, membuat mereka lupa diri. Kita akan pangil kedua orang tua mereka untuk datang ke kantor sebagai penjamin, dan untuk pihak hotel sudah kita berikan surat imbauan dan peringatan,” ujar Al Amin.

Baca juga: Viral Video Sepasang Muda-mudi Mesum di Alun-alun Caruban Madiun

Menurut Al Amin, jika masih ada pengelola hotel yang membandel, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta instansi terkait merekomendasikan untuk meninjau ulang izin hotel.

"Kita rekomendasikan saja untuk dicabut izin hotel itu, jika mereka masih membandel. Jika dibiarkan bisa merusak citra kota Padang," tegasnya.

Kompas TV Sepekan terakhir, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan video mesum yang tersebar melalui jaringan media sosial Twitter dan grup WhatsApp.Para pelaku diduga merupakan bukan pasangan resmi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Sa'ban Nuroni, membenarkan pelaku perempuan adalah pegawainya dan hingga kini masih aktif bekerja. Seluruh jajaran pimpinan dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyatakan permohonan maaf dan mengimbau masyarakat tidak lagi menyebar video mesumitu. #KementerianAgama #Sleman #ASNKemenag
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com