Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Bank Mandiri Lhokseumawe: Uang Dijamin Akan Kembali, Agak Tenang Saya

Kompas.com - 20/07/2019, 14:42 WIB
Masriadi ,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang nasabah Bank Mandiri Cabang Lhokseumawe, Sofyan, mengaku bahwa saldo di rekeningnya berkurang sebesar Rp 2 juta pada Sabtu (20/7/2019).

Sofyan pun panik dan mendatangi kantor Bank Mandiri Lhokseumawe di Jalan Merdeka, Kota Lhokseumawe. Namun, bank tersebut tutup karena akhir pekan dan ia hanya bertemu dengan petugas sekuriti.

"Satpamnya bilang sedang ada maintenance sistem. Itu sebelum berita heboh soal banyak uang nasabah hilang di Mandiri. Saya datang tadi pagi ke Mandiri Lhokseumawe," kata Sofyan.

Baca juga: Mandiri Error, Saldo Tambah Rp 95 Juta hingga Panik Rekening Jadi Rp 0

Sofyan berencana kembali ke Bank Mandiri pada Senin (22/7/2019) mendatang. Tujuannya untuk memastikan agar uangnya kembali ke rekening seperti semula.

"Tadi sudah baca berita Mandiri menjamin uang akan kembali. Agak tenang saya. Kawan-kawan saya lain juga banyak yang uangnya berkurang," ujar Sofyan yang diketahui berprofesi sebagai karyawan BUMN ini.

Dia berharap, janji manajemen Bank Mandiri seperti yang dilansir di media massa dapat ditepati. Sehingga, nasabah tidak dirugikan karena sitem Bank Mandiri error. Selain itu, Mandiri harus membenahi sistem perbankannya.

"Harus dibenahi lagi, agar nasabah merasa nyaman di bank itu," pungkasnya.

Baca juga: Saldo Bank Mandiri Tak Kembali Dalam 2 Jam, Ini yang Harus Dilakukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com