Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Kios dan Rumah, 4 Bocah Tewas Terlindas

Kompas.com - 15/07/2019, 09:09 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.COM – Sebuah truk bermuatan rotan menabrak kios dan sebuah rumah warga di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (14/7/2019) petang.

Sebanyak 4 orang bocah yang sedang bermain di sekitar lokasi kejadian terlindas truk hingga tewas di tempat.

Video amatir yang merekam kecelakaan yang menawaskan empat bocah di Desa Beru-beru ini menunjukkan orangtua korban terlihat histeris dan tak bisa menerima anaknya tewas terlindas truk bernomor polisi DC 8241 AV. Bahkan, sejumlah orangtua korban dan keluarga jatuh pingsan.

 

Kejadian ini bermula ketika sebuah truk bermuatan rotan melaju kencang dari arah kota Mamuju menuju Mamuju Tengah. Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Beru-beru, ban bagian depan kanan truk lepas. Akibatnya truk hilang kendali dan menabrak kios dan rumah warga di pinggir jalan.

Baca juga: 4 Fakta Truk Fuso Seruduk Tenda Pesta Pernikahan, Diduga Rem Blong hingga Mempelai Wanita Tunggang Langgang

Sebelum menabrak kios dan rumah warga, sopir truk ini sempat berusaha menepi agar tidak menabrak rumah warga. Namun akibat truk yang dikendarainya tak mampu dikendalikan, truk ini malah menggilas 4 orang anak-anak yang sedang bermain di depan kios dan rumah warga.

Keempat bocah yang tewas di tempat kejadian tersebut, yakni Nabil Saputra (14), Mansur (11), Andri (15), dan rizal (14).

Selain menewaskan empat bocah, satu korban lainnya mengalami luka berat di kepala setelah diseruduk truk. Korban luka sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Kecamatan Kalukku.

Aparat Polres Mamuju yang mendapat laporan ini langsung menuju lokasi kejadian dan menenangkan warga.

Suasana tegang sempat terjadi lantaran keluarga korban yang emosi mengamuk dan memburu sopir truk yang kabur dari lokasi.

 

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Sartono menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi sopir truk yang kini sudah diamankan polisi diketahui tidak mabuk dan juga tak sedang dalam pengaruh obat-obatan.

Baca juga: Istri Mantan Sopir Jokowi Tewas Terlindas Truk Tangki

 

Kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk hingga kendaraan oleng menabrkan kios dan rumah, termasuk empat bocah yang tengah bermain di depan rumah.

“Setelah kita periksa, sang sopir diketahui tidak dalam pengaruh obat-obatan dan minuman keras. Kemungkinan hanya karena mengantuk," jelas Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Sartono.

 

 

Rencananya, jenazah keempat korban dimakamkan hari ini di tempat pemakaman umum setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com