Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 6 Hari, Nenek Ahian Ditemukan Selamat di Tengah Hutan

Kompas.com - 11/07/2019, 12:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah 6 hari dinyatakan hilang di hutan, seorang nenek bernama Ahian, warga Kapuas, ditemukan dalam kondisi selamat.

Menurut pihak keluarga, Ahian awalnya pergi pamit membeli sayuran di Jalan Dusun, Bati, Kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu. Namun, setelah beberapa hari korban tak kunjung pulang.

"Nenek Ahia ditemukan selamat, setelah 6 hari dinyatakan hilang di hutan daerah Dusun Bati, Desa Bati Kecamatan Seberuang," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Saat Risma Menangis di Pengungsian Korban Kebakaran, Janji Tak Akan Telantarkan hingga 16 Rumah Ludes

Seperti dilansir dari Tribunnews, korban dinyatakan hilang dari tanggal 4 Juli 2019 dan akhirnya ditemukan tanggal 9 Juli 2019.

"Tepat ke 6 hari pencuriaan, akhirnya korban ditemukan dengan selamat, namun kondisi korban sangat lemah, sehingga harus ditandu oleh petugas gabungan dalam pencarian korban tersebut," ujarnya.

Petugas menemukan sejumlah luka lebam, antara lain di bagian pelipis kanan, di bagian tangan sebelah kiri (lengan), paha kanan, dan dua luka lebam di punggung bagian kanan.

"Saat ini kondisi korban sudah mulai membaik, tapi masih dirawat oleh pihak keluarga. Semoga yang bersangkutan lekas sembuh dan beraktivitas seperti biasanya," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul: Hilang 6 Hari di Hutan, Nenek di Kapuas Hulu Ditemukan Tak Berdaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com