Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi Mandiri UNS Diwarnai Server "Error", Ini Penyebabnya

Kompas.com - 11/07/2019, 11:22 WIB
Labib Zamani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret ( SM UNS) Solo, Jawa Tengah sempat diwarnai server error. Kendala server ini tidak hanya di UNS, tapi juga terjadi di Undip, Unhas dan UGM.

"Tadi ada kendala server. Sempat down tidak bisa diakses. Ada beberapa peserta dan orangtua tanya ke saya. Kemudian saya tanya ke panitia SPMB katanya tidak hanya di UNS," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UNS Ahmad Yunus di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/7/2019).

Menurut Yunus kendala server tersebut terjadi karena secara bersamaan ada registrasi ulang peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Namun demikian, pihaknya optimistis kendala server tersebut bisa segera teratasi sehingga peserta SM UNS bisa melakukan pendaftaran.

Baca juga: Jalur Seleksi Mandiri UNS Dibuka Besok, Ini Informasi Lengkapnya

"Sampai pukul 12.00 WIB jumlah pendaftar jalur SM UNS mencapai 3.334 orang. Kuota yang kita sediakan untuk jalur SM UNS ini sebanyak 1.032 peserta," terangnya.

Pendaftaran SM UNS dibuka sejak 2 Juli dan akan ditutup pada 11 Juli 2019. Adapun persyaratannya peserta harus memiliki sertifikat hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Adapun tes SM UNS akan berlangsung serentak di delapan lokasi pada 21 Juli 2019. Delapan lokasi tes tersebut antara lain Solo (UNS), Surabaya (Unesa), Bandung (Unpad), Jakarta (UNJ), Serang (Untirta), Lampung (Unila), Medan (USU) dan Makassar (Unhas).

"Peserta dapat mengetahui hasilnya akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2019," katanya.

Baca juga: Seleksi Mandiri Unibraw Telah Dibuka, Perhatikan Informasi Lengkapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com