Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Tubuh yang Hangus di Banyumas Berjenis Kelamin Perempuan

Kompas.com - 11/07/2019, 10:13 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Polisi menduga potongan tubuh yang ditemukan hangus terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berjenis kelamin perempuan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, berdasarkan hasil autopsi tim dokter RSUD Margono Soekarjo, bentuk tengkorak dan rahangnya mengarah ke perempuan.

"Identitas belum (diketahui), yang jelas diperkirakan ini perempuan dilihat dari bentuk tengkoraknya dan ukuran rahangnya," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Pelaku Mutilasi di Banyumas Gunakan Mobil ke Lokasi Penemuan Potongan Tubuh

Bambang mengatakan, dugaan tersebut diperkuat dengan temuan sejumlah benda di lokasi kejadian. Benda-benda yang ditemukan biasa digunakan oleh perempuan.

"Diperkirakan dari hasil autopsi itu adalah perempuan, karena di TKP (tempat kejadian perkara) itu ditemukan kancing celana jins, pinset, pensil alis dan rautan pensil," ujar Bambang.

Selain benda-benda tersebut, sambung Bambang, di lokasi kejadian juga ditemukan rambut dengan panjang sekitar 18 centimeter.

Seperti diketahui, warga Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia dalam kondisi hangus terbakar, Senin (8/7/2019) petang.

Baca juga: Potongan Tubuh Manusia yang Terbakar Diduga Korban Mutilasi

Potongan tubuh yang ditemukan di sebuah selokan tersebut berupa bagian kepala, tangan, dan kaki. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas mayat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com