Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tusuk Seorang Pemuda hingga Tewas, Pengendara RX King Ditembak Polisi

Kompas.com - 09/07/2019, 08:03 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Seorang pelaku kasus pembunuhan, PI (39), dilumpuhkan polisi dengan timah panas saat operasi penangkapan di daerah Rejosari, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (8/7/2019).

Kabag Ops Polres Pangkal Pinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, tindakan tegas terukur diterapkan lantaran pelaku tidak kooperatif dan berusaha kabur.

"Terpaksa dilumpukan pada bagian kaki. Petugas juga khawatir dia bawa senjata tajam," kata Jadiman di Mapolres, Senin.

Dia menuturkan, pelaku masuk daftar pencarian orang setelah beberapa hari sebelumnya melakukan penikaman yang berakibat tewasnya korban bernama Rendi Nafila (33).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari di Jalan Pangkalbalam, Kelurahan Pasir Garam dan sempat diketahui salah seorang pemilik toko.

Diduga antara korban dan pelaku terlibat sengketa dan terjadi cekcok mulut. Pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan menikam korban hingga bersimbah darah.

Usai penikaman itu, pelaku langsung kabur mengendarai motor RX King warna hitam. Sementara korban yang sudah terkapar, akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh warga sekitar.

"Korban meninggal diduga karena luka tusuk dan kehabisan darah. Kejadian berlangsung singkat, saat dilihat pemilik toko sudah tergelatak," ujar Jadiman.

Saat ini pelaku diamankan di mapolres guna proses hukum lebih lanjut. Kepolisian dalam Satuan Reserse Kriminal masih mendalami motif sebenarnya dari kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com