Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi Akpol, 10 Calon Taruna Dicoret karena Alasan Kesehatan

Kompas.com - 08/07/2019, 19:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sepuluh calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dicoret dalam seleksi tahap pertama penerimaan siswa calon perwira polisi tahun angkatan 2019.

Kepala Biro Pengedali Personel Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Brigjen Pol Sudarsono mengatakan, kesepuluh calon taruna tersebut tidak lolos dalam tes kesehatan.

"Dari 382 calon taruna yang mengikuti seleksi, 10 gugur di pemulangan tahap pertama ini," katanya di Semarang, Senin (8/7/2019).

Menurut Sudarsono, pihaknya akan menjelaskan secara terbuka kondisi kesehatan yang membuat mereka tidak lolos kepada para taruna tersebut.

"Dengan demikian, kalau mereka mau mencoba ikut seleksi lagi tahun depan, mereka sudah menyiapkan diri, menyembuhkan sakitnya," katanya.

Setelah menjalani tes kesehatan, lanjut dia, para calon taruna akan menjalani tes psikologi dan dilanjutkan dengan tes penelusuran minat dan kemampuan. Pemulangan tahap kedua, lanjut dia, akan diumumkan pada 14 Juli mendatang.

Sudarsono menuturkan, 382 calon taruna tersebut harus bersaing memperebutkan kuota 250 kursi siswa pada tahun ini. Dia berharap, para calon taruna berusaha semaksimal mungkin dalam seleksi kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com