Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Menkumham Senin sore, Ini yang akan Dibicarakan Baiq Nuril

Kompas.com - 08/07/2019, 14:27 WIB
Idham Khalid,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi


LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Baiq Nuril Maknun dijadwalkan bertemu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yaonna H Laoly. Nuril didampingi kuasa hukumnya, Joko Jumadi, menuju Jakarta hari ini, Senin (8/7/2019).

Jumadi mengatakan, pertemuan dengan Yasonna Laoly untuk membahas arahan terkait kasus yang menimpa Nuril. Salah satunya, terkait pernyataan Presiden Joko Widodo dalam kasus Nuril.

“Kami akan bertemu dengan Bapak Menkumham, Yasonna Laoly, untuk membahas secara teknis kira-kira seperti apa arahan dari pemerintah terkait, dari komitmen yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi bebrapa hari lalu di Manado,” ungkap Jumadi kuasa hukum di Bandara Internasional Lombok, Senin (8/7/2019)

Baca juga: Baiq Nuril Berharap Bisa Ketemu Langsung Jokowi untuk Curhat

Jumadi meyakini, pertemuan dengan Menkumham akan membahas terkait upaya hukum yang untuk meminta amnesti dari Presiden Jokowi.

“Rencana kami akan ajukan opsi amnesti, kan yang penting jadi kewenangan Presiden. Ini bagian dari upaya kami mencarikan solusi dari kasus ini, kami punya keyakinan, ini membahas soal amnesti,” kata Jumadi.

Baca juga: MA: Jika Baiq Nuril Ajukan Amnesti, Presiden Perlu Dengar Pertimbangan DPR

Baca juga: Mengenal Amnesti, Hak Presiden yang Saat Ini Didesak untuk Diberikan Jokowi ke Baiq Nuril

Sementara itu, Nuril yang diantarkan keluarganya sampai pintu keberangkatan bandara, terlihat memeluk kedua orang tua beserta anak-anaknya. Nuril meminta dukungan dan doa keselamatan.

Nuril masih berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan bisa mendapat amnesti.

“Harapan saya bisa ketemu sama Bapak Jokowi, dan mudah-mudahan Beliau berkenan untuk mengabukkan amnesti saya,” ucap Nuril.

Nuril dijadwalkan bertemu dengan Menkumham Yasonna Laoly pada Senin sore. Beberapa orang sudah menunggu Nuril di Jakarta. Salah satunya anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com