Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas BBM di Maluku Utara Aman Pasca Gempa Magnitudo 7

Kompas.com - 08/07/2019, 11:04 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com-Pertamina memastikan sarana dan fasilitas Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM), Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur Pertamina di wilayah Maluku Utara dalam kondisi aman dan siap beroperasi normal.

Informasi tersebut disampaikan terkait gempa bumi bermagnitudo 7,0 yang mengguncang Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (07/07/2019) malam.

Unit Manager Communication, Relations, CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyampaikan, Pertamina terus memantau kondisi di seluruh wilayah operasional Pertamina di Maluku Utara.

“Seluruh sarfas TBBM, DPPU dan lembaga penyalur di wilayah Maluku Utara dilaporkan tidak mengalami kerusakan, baik infrastuktur bangunan maupun fasilitas penyaluran di lapangan, sehingga operasional pagi ini berjalan normal,” ujar Brasto melalui keterangan persnya yang diterima Kompas.com, Senin (08/07/2019).

Baca juga: BNPB Belum Terima Informasi Detail soal Korban dan Kerusakan akibat Gempa M 7

Baca juga: Gempa Berpotensi Tsunami di Ternate Semalam, Begini Analisis BMKG

Pertamina akan terus memantau situasi terkini di wilayah serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk memastikan penyaluran BBM ke lembaga penyalur berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Untuk pelayanan ke konsumen terdapat 57 SPBU, 8 agen minyak tanah, dan 2 agen LPG yang tersebar di wilayah Maluku Utara. Seluruh fasilitas ini dilaporkan dalam keadaan aman,” kata Brasto.

Baca juga: Gempa Susulan di Maluku Utara pada Senin Pagi, Tak Berpotensi Tsunami

Untuk Maluku Utara, Pertamina memiliki 4 terminal BBM (TBBM) dan 1 DPPU, yakni TBBM Ternate, TBBM Tobelo, TBBM Sanana, TBBM Labuha, dan DPPU Babullah Ternate. Para pekerja Pertamina di wilayah Maluku Utara terus waspada dengan adanya potensi gempa susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com